Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Bermain Atlantica Online Pemula




1. Awal permainan, sebagai pemula kamu akan sering menerima bingkisan hadiah (gift) dari player lain. Ini sebenarnya bagian dari quest yang mereka kerjakan, yakni memberi gift kepada pemula. Tapi harap waspada bila yang kamu terima itu dalam bentuk gold, karena bisa jadi itu berasal dari seorang farmer (menjual gold ingame ke dalam rupiah). Ini bisa berimbas ke karakter kamu di ban (blocked) oleh GM, karena dianggap sebagai penadah ataupun terlibat dalam penjualan gold ingame. Lebih baik jangan diambil, lalu langsung laporkan ke GM.



2. Rajin-rajinlah membuka note, karena bisa berisi hal-hal berikut:

A. Pemberitahuan bahwa item yang kamu jual telah dibeli player lain

B. Ada pesan yang masuk.

C. Saat bergabung dengan guild.

D. Beberapa detil terkait guild tempat kamu bergabung.


3. Percaya kepada mentormu. Di game Atlantica, kamu memiliki pilihan menjadi mentor atau menerima tawaran dari player lain sebagai mentor kamu. Begitu dapat mentor, suruh mereka kerja, karena tiap mentor bakalan mendapat 200.000 saat kamu mencapai level 30. Minta petunjuk dan arahan tentang game dari mentor, pokoknya tanya semua dengan mentormu.

4. Optimalkan penggunaan Commodity Box, bagi pemula sangat berguna untuk mulai mencari gold dalam Atlantica. Jika ada skill book yang tidak kamu butuhkan;

5. Cari Goncourt untuk menukar skill book yang tidak kamu inginkan. Goncourt adalah seorang NPC yang terus berkeliling sepanjang game.

6. Bila kamu kesulitan mencari posisi Goncourt atau NPC manapun, kamu bisa bertanya kepada NPC Livingstone yang berada dekat Bhucarest dengan imbalan 1.000 gold.

7. Cara paling mudah untuk menaikkan exp, terutama bagi mercenary-mu, yakni dengan memberi gift ke pemula lain. Untuk bisa memberi gift, kamu harus memiliki 100% Will.

8. Usahakan selalu dalam grup (party), dengan ini kamu lebih banyak mendapat exp dan craft book, plus pengisian kembali (refund) stamina tiap 2 atau 3 battle, tergantung besarnya grup yang kamu bentuk.

9. Salah satu fitur unggulan di Atlantica adalah Free League, yang bisa kamu dapat saat level 20. Di sini kamu berkesempatan untuk menaikkan peringkat PvP, meski bakalan sering kalah dari level yang lebih tinggi dan mercenary lebih banyak, tapi Free League termasuk cara terbaik untuk bersenang-senang sekaligus mengumpulkan uang. Coin yang kamu peroleh saat menang ataupun kalah bisa langsung kamu tukar atau menyimpannya sampai saat kamu membutuhkan. Untuk menukar Coin yang kamu dapat, temui Yim Sang Ok, yang berada di luar Hanyang, Northeast Asia.

10. Klik menu pilihan Arrange Inventory pada menu Inventory, maka otomatis semua item yang sama jenisnya akan menumpul jadi satu, sehingga keliatan lebih rapi.

11. Jika kamu mendapat Selection Box dari barang-barang yang tersimpan dalam special box (seperti Secret Vial of Amnesia, Scroll of Life’s Blessing, Secret Vial of Potential, Scroll of Resurrection, ataupun Ancient Skill book untuk mercenary) secara random. Suatu ketika saat membuka special box kamu harus menentukan pilihan dari item-item tersebut, namun sulit memutuskan, kamu cukup pindahkan box tersebut ke slot berbeda. Dengan demikian, tidak ada item dari box tersebut yang akan terbuang dan box-nya pun masih utuh seperti belum terpakai.

12. Untuk penjualan item, kamu bisa melakukannya di kota manapun dengan potongan pajak sebesar 1%. Hal ini juga berlaku bila kamu ingin menarik barang ataupun melakukan deposit.

13. Andaikata kamu tidak mau menerima player manapun sebagai mentormu dan kamu ingin mengetahuinya suatu hal, gunakan fitur Chat box, yang terbagi dalam Chat per lokasi, Nation, Guild, dan Peers. Hanya dengan meng-klik salah satu pilihan chat yang kamu inginkan, kamu langsung dapat menulis apa saja yang ingin kamu tanyakan kepada player lain yang kebetulan masuk dalam kategori chat yang kamu maksud. Jangan malu bertanya, atau sesat di jalan!

14. Jangan pernah meninggalkan character yang kamu mainkan di tengah kota, di tempat monster biasanya muncul saat ada even penyerangan Monster ke kota-kota. Ada even dalam Atlantica tiap bulannya, dan salah satunya adalah even penyerangan monster itu. Dengan membiarkan character-mu AFK (away from keyboard) terlalu lama di tengah kota pada saat akhir pekan bisa menyebabkan character-mu tewas karena monster. Lebih parah lagi, kamu rugi gold gara-gara mati.

15. Simpan selalu gold-mu dalam bank. Untuk berjaga-jaga, jangan biasakan membawa character dengan gold yang banyak untuk melakukan quest atau hanya sekedar grinding (membunuh-bunuh monster). Saat kamu tewas, hilang juga sekitar 10% dari uang yang kamu bawa.

8 komentar:

Unknown mengatakan...

cara menggunakan scroll gimana
gw masih pemula jadi ga tau tahap ny gimna ??
tolong bantuan nya saecepat mungkin
karena gw ga mau trus di dalam misi yg sama
thx

Unknown mengatakan...

Mohon petunjuknya saya masih baru , mau menanyakan cara menyelesaikan quest untuk melakukan erchant bagaimana ya .

Petunjuknya dari quest tersebut ada di outside beijing tapi saya cari belum ketemu .

mohon pencerahannya

Havoxs

Unknown mengatakan...

mau tanya nih carqa dapat mentor tu gimana????

Adhitya Sukmana mengatakan...

Buat xiao
Kalau mau mendapat memtor silahkan whisper user dengan level yang lebih tinggi , dan surh dia menambahkan anda sebagai mentor anda

referensi iptek mengatakan...

maaf bro,,numpang nanyak dan arahan,saya baru kepingin main atlanntica.

Unknown mengatakan...

permisi boss numpang lapak ya, heheeee
yang butuh G-CASH Mampir ke lapak ane Gan & Sis

http://fjb.kaskus.co.id/post/5691447b642eb626618b456a#post5691447b642eb626618b456a

Terimakasih boss

Heicheese mengatakan...

virikasi gagal karena eror ,,, gimana nih

Unknown mengatakan...


Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
dalam website
Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online
- Bandar 66

Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
langsung dengan CS handal.

MInimal Deposit 20rb
Minimal Witdraw 20rb

BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
WA : (+85587480626)
LINE : DOMINO206
IG : domino_206


Link Alternatif
WWW .DOMINOPELANGI. NET
WWW .DOMINOPELANGI. COM
WWW .PELANGIDOMINO. NET

Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
- BNI
- BCA
- BRI
- MANDIRI
- DANAMON

Salam Kemenangan ^_^

Posting Komentar